Operasi Zebra Rinjani 2024 Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Laksanakan Police Goes to School

    Operasi Zebra Rinjani 2024 Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Laksanakan Police Goes to School

    Sumbawa Barat NTB - Dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sumbawa Barat melaksanakan program "Police Goes to School" di TK RA Imam Syafi'i, Taliwang. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh puluhan murid serta para pengajar.

    Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasat Lantas, Iptu Dany Agung Pratama, S.Tr.K., M.Si., menyampaikan (15/10/2024),  

    “Pada Operasi Zebra Rinjani 2024 ini tidak hanya melakukan penindakan (tilang), tetapi juga melakukan edukasi tentang cara berlalu lintas yang baik. Seperti yang kami lakukan pada TK RA Imam Syafi’i ini, hal ini merupakan wujud nyata Polri dalam rangka mengedukasi masyarakat sejak dini agar senantiasa mematuhi peraturan-peraturan berlalu lintas.”

    Lanjut Kasat Lantas, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman anak-anak mengenai tata tertib berlalu lintas. Anggota Sat Lantas memberikan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan di jalan, baik sebagai pejalan kaki maupun calon pengendara di masa depan. 

    “Melalui program ini, diharapkan murid-murid TK RA Imam Syafi'i dapat tumbuh menjadi generasi muda yang disiplin dan taat dalam berlalu lintas, serta menjadi contoh yang baik bagi teman-teman dan keluarga mereka, ” ujarnya.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sumbawa Barat untuk menanamkan nilai-nilai keselamatan berlalu lintas sejak dini, demi terciptanya masyarakat yang sadar akan pentingnya keselamatan di jalan. (Adb) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Sermong Beri Bibit...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Berselimutkan Terik, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Melanjutkan Penggalian Sumur Gali
    Operasi Zebra Rinjani 2024 Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Laksanakan Police Goes to School
    Lakukan Kekerasan Terhanap Anak, Pria Asal Ampenan Ini Ditetapkan Tersangka
    Wamenhan M. Herindra Terima Penyematan, Penganugerahan dan Kehormatan Sabuk Hitam dari Taekwondo Indonesia
    Bhabinkamtibmas Desa Sermong Beri Bibit Ternak dan Tanaman Ajak Warga Binaannya Berwirausaha

    Ikuti Kami